7 Tempat TerAneh di Dunia

Diposting oleh Ivan Adi Sofyan on Sabtu, 25 Agustus 2012


01.   Pamukkale- Turki


Kolam aneh bertingkat yang indah, Pamukkale menjadi pusat perhatian selama hampir 2 milenium, namun masih belum juga termasuk dalam keajaiban dunia. Kolam yang berisi air panas ini terbentuk akibat gempa yang terjadi 2 ribu tahun lalu di Turki.
Pamukkale berarti Kastil dari katun. Tepat di bagian atas permukaan tempat ini, Greco-Romans membangun sebua kota, Heirapolis yang berarti kota suci. Pamukkale sekarang telah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia dari UNESCO. Tempat ini ditutup untuk umum, demi menjaga dari kerusakan.

02.   Moeraki- Selandia Baru


Batu indah besar, bulat dan aneh ini terdapat di Pantai Koekohe, bagian dari pesisir Otago, Selandia Baru. Dikenal dengan Moeraki Boulders, terbentuk di dasar laun akibat sendimen yang bertambah. Pembentukannya hampir sama dengan pembentukan mutiara. Legendanya, Maori dibawa oleh nenek moyang yang datang mengunakan perahu besar Araiteuru yang tenggelam karena gelombang besar dekat Matakaea.

03.   Socotra island (indian ocean)


Penduduk dipulau ini hanya sekitar 40.000 orang. Nama Socotra itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya Pulau Kebahagiaan. Pulau yang terletak di negara Yaman ini banyak pohon dan tumbuhan sehingga termasuk dalam kategori flora endemis, yang artinya tidak akan pernah ditemukan di tempat lain di dunia selain di pulau Socotra. Bahkan ada beberapa varietas yang diprediksikan telah mencapai usia 20 juta tahun. Walaupun sangat indah dan menarik, Pulau Socotra ini tidak merupakan tujuan wisata karena suhunya yang mencapai 40 derajat celcius. Selain ini pulau tersebut dilindungi kelestarian nya oleh UNESCO.

04.   Las Caadas Tenerife


Pada puncak Gunung Teide, salah satu gunung berapi di Pulau terbesar di dunia, terdapat  Kaldera Las Caadas. Kawahnya terlihat seperti Neraka yang tidak terlalu panas. Dinding-dinding kawah terbentuk dari reruntuhan kaldera. Las Caadas merupakan tempat kering dan asing, terletak di Tenefire, Kepulauan Canary.

05.   Rio Tinto (Spanyol)


Apabila anda berada ditempat ini maka serasa seperti berada di bulan. Walaupun indah, tempat ini berbahaya untuk ditinggalin karena merupakan kawasan pertambangan yg maha luas meliputi gunung dan lembah. Oleh sebab itu, penduduk yang mendiami daerah tersebut terpaksa harus dipindah ke tempat lain. Pemerintah membangun sebuah kota baru untuk penduduk tersebut yang tidak jauh dari tempat aslinya.

06.   Vale da Lua (Brazil)


Vale da Lua berarti lembah bulan adalah kolam renang alami yang terbentuk karena pengikisan air. Bentuknya tersebut benar-benar terlihat seperti bebatuan di luar angkasa.

07.   Sanqinshan China


Sanqinshan merupakan taman nasional dekat dengan kota Shangrao, Provinsi Jiangxi, China. Taman Nasional ini resmi menjadi salah satu site warisan dunia yang ditunjuk China. Daerah ini merupakan kombinasi granit geologi yang luar biasa, membentuk singkapan aneh dan pilar-pilar yang dikombinasikan dengan iklim musiman. Sehingga menyebabkan kabut, asap dan matahari terbenam yang mencolok. Perasaan damai langsung terasa jika kita ke tempat ini, karena di sini kita dapat melihat empat elemen bumi (air, api, bumi, udara) secara bersamaan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar